DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Halal Bihalal Di Kecamatan Mungka

Admin
Senin, 22 April 2024
10 Dibaca
...

Ratusan guru2 mulai dari Pengawas TK dan SD, Pengawas PAI dan Kepala UPTD, Guru serta Tenaga Kependidikan se Kecamatan Mungka, menghadiri Halal bi Halal bersama Kabid Kebudayaan, Camat Mungka dan Wali Nagari Mungka beserta perangkatnya dan Komite UPTD SDN 01 Talang Maur, bersilaturahmi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota, pasca Idhil Fitri 1445 H.
Dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa, mewujudkan Kabupaten Lima Puluh Kota yg Madani, Beradat dan Berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah, sesuai dg Visi Daerah yg tertuang dalam Perda Kabupaten Lima Puluh Kota No.3 Tahun 2021 tentang RPJMD Tahun 2021-2026.
Maka peningkatan kualitas SDM yg berbudaya dan berdaya saing berdasarkan keimanan adalah suatu keharusan.
Demikian disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh Kabid Kebudayaan Ali Hasan, S.Sos dalam Halal bi Halal tahun 1445 H dg kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) SD Kecamatan Mungka di UPTD SDN 01 Talang Maur, Senin/22/4/2024.
Perwujudan salah satu visi tersebut adalah rumah tahfidz, dimana satu nagari, satu rumah tahfidz sesuai dg Peraturan Bupati No. 33 tahun 2022.
Oleh karena itu wadah KKKS SD Kecamatan Mungka sebagai media bagi kepala sekolah untuk memberikan tanggapan atas kebijakan Pemda beserta penerapannya di sekolah, karna kebanyakan anak didik rumah tahfidz adalah anak SD dan SMP, kata Ali.
Lebih lanjut dikatakannya, menyebarkan informasi dan inovasi untuk mengembangkan mutu pendidikan merupakan suatu keharusan.
Maka wadah perkumpulan kepala sekolah di Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya di Kecamatan Mungka dapat menumbuhkan semangat dan mutu pendidikan, kata Ali.
Sementara program dan kegiatan serta subkegiatan tahun anggaran 2024 optimistis dapat diselesaikan sesuai SOP yg telah ditetapkan yakni ada 5 program dan 15 kegiatan serta 81 subkegiatan.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback