DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Pelayanan Publik Pekan Budaya 2024, Meningkat.

Admin
Minggu, 30 Juni 2024
119 Dibaca
...

Sarilamak, 29 Juni 2024.

Pelayanan publik dalam gelaran pekan budaya Kab Limapuluh Kota di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan khususnya Bidang Kebudayaan harus ditingkatkan karena seluruh kegiatannya menyangkut masyarakat terutama penggiat seni, komunitas, UMKM, sanggar, sekolah dan Nagari,  harus dilayani secara baik. Masalah kebersihan dan penerangan lokasi menjadi perhatian dan koordinasi dengan OPD terkait, kata Eki HP, Sabtu, 29/06/2024. Kedatangan Asisten II saat persiapan di Kantor Dinas dan lapangan, sontak membuat kaget panitia Pekan Budaya 2024 karena kedatangan beliau mendadak, yang mana keadaan ruangan pada saat itu dipenuhi oleh ATK dan barang-barang persiapan acara Pekan Budaya 1 Juli mendatang. 
Sambil menikmati secangkir teh dan berbincang-bincang santai bersama panitia yang ada dalam ruangan tersebut. Asisten II juga menanyakan sudah sampai dimana persiapan yang dilakukan, mulai dari teknis dilapangan maupun persiapan berupa administrasi. Di ruangan kebudayaan didampingi oleh Kepala Bidang Kebudayaan sekaligus Ketua Pelaksanaan Pekan Budaya tahun 2024 yakni Ali Hasan, S.Sos menjelaskan secara rinci tentang persiapan kegiatan tahunan tersebut.
Setelah dijelaskan progres persiapan, Asisten II didampingi Kabid Kebudayaan terjun langsung ke Ruang Terbuka Hijau Mahkota Berlian atau disingkat RTH Mahkota Berlian yang merupakan lokasi kegiatan tahunan Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2024. Pekan Budaya tahun ini dilaksanakan ditempat yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 
"Kenapa dipilihnya RTH Mahkota Berlian? Karena Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ingin fasilitas publik sebagai penunjang Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak bisa dimanfaatkan secara bersama-sama. Lalu kenapa dinamakan Ruang Terbuka Hijau Mahkota Berlian? Secara Etimologi Mahkota Berlian merupakan singkatan dari Lima Puluh Kota Bersih Lingkungan. Mengingat Pekan Budaya 2024 ini merupakan event yang melibatkan segala unsur lapisan masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di RTH ini," ujar asisten II.
Seusai dari lokasi Pekan Budaya tahun 2024, ada beberapa saran dan catatan yang sudah dikantongi oleh ketua pelaksana demi suksesnya acara event tahunan ini. "Demi suksesnya kegiatan Pekan Budaya tahun 2024, mulai dari Stakeholder hingga lapisan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota turut serta bersama-sama dalam memeriahkan event ini."Basamo Mangkonyo Jadi." Ujar Ali Hasan selaku Kabid Kebudayaan yang akrab disapa Pak Imam. (By RB)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback