DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Pengenalan Sistem Aplikasi Manajemen Pengaduan Laporan Online (SAMPELO) oleh Dinas Kominfo

Admin
Rabu, 08 Juni 2022
218 Dibaca
...

Perkembangan teknologi yang cukup pesat ini membuat manusia mencari inovasi baru terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi informasi. Hal ini dapat memberikan dampak positif bagi semua kalangan dalam menerima dan menyampaikan informasi serta berkomunikasi secara efektif dan efisien. Teknologi informasi juga telah membawa kemajuan dalam pengolahan data dan informasi.

System informasi merupakan salah satu media yang menghubungkan segala komponen dalam sebuah organisasi sehingga mempermudah dalam mengelola semua transaksi yang ada dalam organisasi tersebut. Dalam pemakaian TIK yang ada di OPD dan rekanan lainnya di Kabupaten Lima Puluh Kota, akan terjadi beberapa masalah sewaktu – waktu di OPD, baik mengenai jaringan, website, dan hal lainnya yang terkait dengan TIK.

Dalam pengenalan aplikasi SAMPELO ini undang semua OPD, Kecamatan dan Puskesmas di Kabupaten Lima Puluh Kota. serta acara ini di buka oleh Kepala Dinas Kominfo Ir. Eki Hari Purnama, M.Si, memberikan sedikit gambaran dan tujuan dari peluncuran aplikasi ini. penggunaan aplikasi ini terdiri dari 4 jenis pengguna yaitu member, verifikator, teknisi dan kepala dinas.  Peluncuran Sistem Aplikasi Manajemen Pengaduan Laporan Online (SAMPELO) berfungsi sebagai media penyampaian keluhan terhadap layanan TIK yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Kemudian teknisi terkait akan merespon dan menyelesaikan masalah yang disampaikan oleh pihak pengadu. Data dari pengaduan ini akan direkap untuk laporan yang akan berfungsi untuk mereview dari fungsionalitas TIK yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. (By. RB/ DISDIKBUD)

Berita terkait
Selasa, 29 November 2022 259 Dibaca
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback